Popular Posts

Untuk Permohonan Asuransi

Silahkan hubungi kami di 0812 8 1111 868

Contact Via Email

Tuesday 21 September 2010

Agen Asuransi di Sebuah Barber Shop



Seorang agen asuransi memasuki sebuah barber shop yg pemiliknya sendiri adalah sebagai  tukang cukurnya / barber. Karena si pemilik alias tukang cukurnya hanya ada dia seorang, dan saat itu masih ada 1 customer yang sedang dicukur rambutnya, lantas agen tersebut duduk disalah satu kursi menunggu si barber selesai memotong rambut customernya.

Ketika si barber  selesai dan siap melayani sang agen, sang agen malah berkata sambil tersenyum bahwa dirinya ingin dicukur oleh istri si barber, tentu saja hal ini membuat heran si barber yg kemudian berkata :
"Aku satunya satunya barber di sini, semua orang aku yg potong, kenapa minta istriku? Dia tdk bisa mengerjakan ini semua?"
Tapi si agen tetap ngotot minta dicukur sama istrinya, dari heran dan kaget sekarang si barber jadi jengkel. Kejengkelan si barber kemudian menjadi melunak ketika si agen berkata :
"Pak, itulah gambaran yg akan terjadi apabila bpk belum memiliki asuransi yg cukup. Bagaimana jika terjadi suatu resiko yang terjadi pada bapak sebagai satu2nya pencari nafkah karena keahlian bapak? Bagaimana untuk membiayai orang2 yg bpk kasihi, sementara jika terjadi suatu resiko pada bapak, nafkah terputus, istri tdk punya keahlian, tapi maaf, bpk terlanjur sdh dipanggil Tuhan atau mengalami kondisi cacat total"
 Sang barber pun berpikir sejenak sambil melihat kearah istrinya dan berkata,
"Apa yang harus saya lakukan agar saya bisa merasa aman jika hal itu terjadi??"
Agen asuransi itupun menjawab,
"Bapak bisa mulai dengan menjelaskan kepada saya apa yang bapak dan keluarga bapak impikan dimasa depan"
Si bapak sang barber itupun mulai menjelaskan apa yang menjadi tujuan hidup dirinya dan keluarganya.

End of story, 2 hari kemudian pun sang bapak membeli polis asuransi jiwa dengan asuransi  kesehatan + penyakit kritis untuk dirinya sebagai awal perlindungan finansial keluarganya.

Salam sukses and have a productive day
 

1 comments:

Aditya said...

Sangat menginspirasi! Membuat saya berpikir untuk menambah asuransi untuk perlindungan keluarga saya, saat ini UP yg saya miliki belum ideal sepertinya.
Trims atas artikelnya! sukses buat agenasuransiku!!