Popular Posts

Untuk Permohonan Asuransi

Silahkan hubungi kami di 0812 8 1111 868

Contact Via Email

Saturday 11 September 2010

Bahkan Orang Amerika Juga Terancam Pensiunnya



Di tahun 2002, Robert Kiyosaki menulis tentang bahaya program pensiun 401k bagi masyarakat Amerika. Waktu itu, orang-orang yang menyebut diri ‘ahli keuangan’ mencibir dan merendahkan tulisan di buku “The Rich Dad Prophecy”. Hari ini, mereka melihatnya dengan cara yang berbeda. Bahkan sekarang majalah Time mewawancarai kembali Kiyosaki. Intinya, apa yang mereka pikir ‘aman’ ternyata tidak se-aman yang mereka pikirkan.

Bagaimana dengan Indonesia ?? 

 

Di Indonesia tidak ada program 401k. Kita sering membahas: 95% orang Indonesia ada dalam bahaya menjadi BANGKRUT saat pensiun. Tetapi sebenarnya ini adalah hasil dari survei 2006, sebelum terjadinya krisis global. Pada hari ini, posisinya seperti apa setelah krisis global merontokkan kekayaan banyak orang, kita belum tahu. Apakah jumlah orang yang beresiko bangkrut semakin banyak? 

 

Dengan keadaan ini, di mana mereka di Amrik yang sudah memiliki program pensiun juga terancam, maka sangat penting bagi orang Indonesia untuk memikirkan program pensiunnya. Statistik kependudukan dari BPS menunjukkan bahwa laju pertumbuhan penduduk dari waktu ke waktu menurun. Artinya, orang Indonesia semakin sedikit melahirkan anak. Itu juga berarti, pada suatu saat nanti, semakin banyak orang yang berusia lanjut, sedangkan kaum muda dan produktif lebih sedikit. 

 

Apa yang dilakukan Pemerintah ?? 

 

Pada akhirnya, setiap orang harus menjaga masa depannya sendiri. 

 

Jika anda mengikinkan masa pensiun anda tidak sengsara. Segera buatlah perencanaan masa pensiun anda sendiri. 

 

 “Buatlah Rencana Keuangan Selagi Masih Memiliki Uang Untuk Direncanakan”

0 comments: