Popular Posts

Untuk Permohonan Asuransi

Silahkan hubungi kami di 0812 8 1111 868

Contact Via Email

Thursday 19 August 2010

Kenali Kebutuhan Asuransi Sebelum Membeli


Asuransi saat ini boleh dibilang merupakan suatu kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap orang. Namun dengan banyaknya macam asuransi yang ada. Kita harus cermat dalam membeli dan memilih produk asuransi yang tepat.

Bagaimana cara mengetahui kebutuhan asuransi kita? Dan kira2 seperti apa asuransi yang cocok buat kita?

Dasar daripada asuransi adalah sudah tentu As Jiwa. Namun apakah semua orang membutuhkan as jiwa? Jawabannya adalah tidak. Untuk menjawab hal ini, ada baiknya kita kembali lagi ke manfaat atau tujuan utama dari As Jiwa.As Jiwa bertujuan untuk melindungi Nilai Ekonomi seseorang / keluarga, dan bukan untuk menilai harga jiwa seseorang. Nilai ekonomi yang dimaksud adalah jika seorang kepala keluarga, memiliki penghasilan Rp5jt per bulan. Maka itulah yang disebut dengan nilai ekonomi orang tersebut. Tujuan utama dari As Jiwa adalah untuk melindungi keluarga yang ditinggalkan oleh si pencari nafkah apabila ia meninggal dunia dengan memberikan sejumlah Uang Pertanggungan kepada ahli waris.

Secara simple bisa dikatakan, orang yang WAJIB memiliki As Jiwa adalah orang yang mencari nafkah / memiliki tanggungan dan orang yang memiliki Hutang.

Lalu bagaimana dengan orang yang tidak memiliki tanggungan / bukan pencari nafkah dan tidak memiliki hutang?
Bukan berarti mereka tidak butuh asuransi, mereka pun wajib memiliki asuransi, terutama As Kesehatan. Coba kita ingat2 kembali, sudah berapa kali sepanjang umur hidup kita mengalalmi sakit? Apakah sakit dapat diprediksi? Tentu tidak kan.. Dengan fakta yang menunjukan bahwa biaya kesehatan selalu meningkat setiap tahunnya dan biaya yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit selalu tinggi. Maka sudah sewajibnya setiap orang melindungi dirinya dengan As Kesehatan.

Masih ada lagi beberapa pilihan asuransi yang mungkin dapat dipilih oleh orang golongan tertentu. Seperti contohnya orang yang bekerja dilapangan ; Kontraktor, Buruh, dsb. Ada baiknya orang yang banyak menghabiskan waktunya diluar atau dilapangan memiliki asuransi extra yaitu As Kecelakaan. Dimana As Kecelakaan akan memberikan manfaat berupa santunan sejumlah uang pertanggungan jika tertanggung mengalami kecelakaan yang mengakibatkan hilang atau tidak berfungsinya anggota tubuh.

Tidak semua orang butuh As Jiwa, tapi semua orang butuh As Kesehatan

0 comments: