Popular Posts

Untuk Permohonan Asuransi

Silahkan hubungi kami di 0812 8 1111 868

Contact Via Email

Thursday 19 August 2010

Macam - Macam As Kesehatan


Sudah seharusnya setiap orang melindungi dirinya dengan asuransi. Terutama asuransi yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang yang hidup, yaitu As Kesehatan.

Sebelum membeli As Kesehatan, ada baiknya terlebih dahulu mengenal macam - macam As Kesehatan :

1. AsKes Rawat Inap
Manfaatnya adalah untuk mengcover segala biaya yang ditimbulkan oleh RS pada saat terjadi resiko harus dirawat inap di RS. Biaya yang dicover pada AsKes Rawat Inap antara lain : Biaya kamar, Biaya kunjungan dokter, Biaya obat, Operasi, serta biaya - biaya lain seperti Infus, Suntikan, dsb
AsKes jenis ini pun ada 2 sistem, yaitu :
  •  Reimburse, apabila tertangung diharuskan rawat inap RS, maka tertanggung harus membayar sendiri terlebih dahulu semua biaya yang ditimbulkan oleh RS, lalu kemudian kwitansi tersebut di setorkan kepada perusahaan asuransi untuk mendapat penggantian.
  • Cashless, menggunakan sistim kartu. Apabila tertanggung dirawat inap, tertanggung cukup menunjukan Kartu Asuransinya kepada pihak RS rekanan perusahaan asuransi. Dan tertanggung bisa langsung ditindak tanpa perlu mengeluarkan uang. Kenali RS rekanan yang ada pada asuransi tersebut. Namun jika tertanggung memiliki AsKes Cashless namun terpaksa harus dirawat di RS yang bukan rekanan perusahaan asuransi, maka dapat berlaku sistim reimburse seperti diatas.
Asuransi ini tidak mengcover untuk melahirkan.

2. As Rawat Jalan
Asuransi ini mengcover biaya yang timbul karena rawat jalan seperti : Perawatan Dokter umum, Dokter gigi, melahirkan, dsb
Asuransi ini biasanya dapat dibeli dengan membeli As Kesehatan Rawat Inap terlebih dahulu

3. Cash Rider (Santunan Harian)
Asuransi ini hanya bersifat santunan harian bagi tertanggung yg di Rawat Inap di RS. Besarnya santunan sesuai perjanjian awal. Kelebihan daripada asuransi ini adalah bisa melakukan double claim jika asuransi anda yang lain telah mengcover seluruh biaya RS.

4. Criticall Illness (As Penyakit Kritis)
Asuransi ini bermanfaat memberikan santunan sejumlah uang jika nasabah di vonis salah 1 dari Penyakit Kritis yang ditentukan. Besarnya santunan juga ditentukan diawal pembuatan polis. Beberapa penyakit kritis yang dimaksud antara lain : Jantung, Kelumpuhan, Stroke, dsb.

5. Maternity (As Melahirkan)
Sesuai dengan namanya, manfaat dari asuransi ini adalah untuk mengcover biaya yang ditimbulkan oleh RS pada saat tertanggung melahirkan. Terdapat beberapa macam paket yang dapat dipilih untuk asuransi yang bisa disesuaikan dengan keinginan tertanggung untuk mempersiapkan kelahiran sang buah hati. Usia max untuk mengikuti asuransi ini adalah 40thn.
 

0 comments: